Langsung ke konten utama

Ini Alasan Kenapa Kaki Dan Ketiak Mudah Geli

Pemilik foto : @classysassyjunk


Selera Unik – Ketiak dan telapak kaki hampir sebagian besar orang menjadi bagian tubuh yang paling tidak tahan geli. Kenapa dua bagian ini paling sensitif dan tidak tahan jika digelitik atau disentuh? Berikut selera unik memberikan faktanya, seperti yang di kutip dari beritaunik.net.
Beberapa orang mungkin memiliki bagian sensitif yang berbeda, karena pada titik tersebut menghasilkan refleks geli dengan derajat yang bervariasi atau bahkan tidak sama sekali. Seseorang mungkin memiliki daerah sensitif dimana orang lain tidak merasakan apapun.
Telapak kaki dan ketiak merupakan dua daerah dalam tubuh yang paling sensitif bagi kebanyakan orang. Hal ini karena pada telapak kaki memiliki konsentrasi Meissner’s corpuscles yang lebih tinggi. Ujung dari saraf ini akan membuat telapak kaki memiliki kadar geli yang lebih tinggi daripada bagian tubuh lainnya, seperti dikutip dari health.
Biasanya tempat yang paling geli adalah tempat yang sangat rentan terhadap serangan, setidaknya di sekitar bagian atas tubuh. Pada bagian ketiak mengandung pembuluh darah dan arteri, serta memungkinkan akses leluasa ke jantung karena tulang rusuk sangkar tidak lagi memberikan perlindungan kepada rongga dada di sekitar ketiak.
Hal yang sama juga berlaku pada bagian tubuh yang geli lainnya seperti leher. Karena tidak ada perlindungan dari tulang, maka secara otomatis seseorang akan bereaksi ketika daerah tersebut disentuh oleh orang lain. Sebagai tambahan, saraf reseptor yang dekat dengan permukaan kulit akan membuat sensitifitasnya makin tinggi.
Selain itu, leher juga mengandung bagian-bagian penting. Seperti karotid yang akan memasok darah ke otak serta batang leher yang membawa udara ke paru-paru juga terletak dibagian depan leher.
Peneliti juga menunjukkan bahwa cerebellum (otak kecil), yang merespons sentuhan akan menunjukkan aktivitas yang lebih saat diberi sentuhan yang mendadak dibandingkan dengan sesuatu yang telah diantisipasi. Jika otak sudah bisa mengenali sentuhan yang akan datang, hal ini akan membuat saraf respons tidak terlalu intens. Makanya seseorang tidak akan pernah berhasil menggelitik diri sendiri.
Seseorang yang tertawa saat digelitik dipengaruhi oleh faktor sosial, karena orang akan tertawa jika yang melakukan sentuhan tersebut adalah seseorang yang dekat atau sudah merasa nyaman satu sama lain seperti orang tua, sahabat, atau teman. Namun, jika yang melakukannya adalah orang lain, responsnya bukan tertawa tapi bisa saja menjadi marah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Insiden Ernest Prakasa 'Menginjak' Kepala Anis Matta

Pada kenal Ernest Prakasa, ngak? Nah, kalau kalian penggemar Stand Up Comedy Indonesia  mungkin sudah tidak asing dengan nama ini. Iya, Ernest adalah juara ketiga Stand-Up Comedy Kompas TV, yang belakangan mulai populer berkat kepiawaiannya dalam melakukan lawakan tunggal yang digawanginya bersama komunitas StandUpIndo. Tadi malam Sabtu (19/2), penduduk twitter Indonesia dihebohkan dengan sebuah foto yang diposting oleh Ernest Prakasa melalui akun twitternya (@ernestprakasa) yang sedang menginjak spanduk bergambar Anis Matta. Dalam foto tersebut Ernest dengan jelas memperlihatkan kedua kakinya menginjak foto salah satu tokoh politik dari Partai Islam itu. 
Tidakan heboh yang dilakukan Ernest ini menuai banyak cemoohan dan tanggapan negatif dari pengguna twitter, tak terkecuali dari kader-kader PKS. Kader-kader PKS yang dikenal sangat solid dan aktif di media sosial twitter, langsung mendesak agar Ernest menghapus postingannya dan meminta maaf kepada Presiden Partai mereka. Kecaman ju…

INI DIA10 ARTIS PANAS JEPANG DENGAN PAYUDARA 'BIG'

Dibawah ini adalah 10 artis dewasa jepang yang memiliki payudar terbesar menurut beberapa sumber.  (Warning)  Pastikan umur anda sudah di atas 18 tahun untuk menyimak artikel ini.
1. Miri Hanai Miri Hanai memiliki ukuran bra H-Cup. Dia adalah salah satu model panas tersukses di Jepang. Gadis berusia 25 tahun ini sudah tampil dalam berbagai JAV seperti Hanai Miri Shake! Shake! dan Gothic Lolita. Hanai juga merilis album debut pada 2005 yakni PREMONITION. Hanai juga tampil dalam poster METAL GEAR SOLID 3. 2. Ourei Harada

Ourei Harada memiliki ukuran bra J-Cup. Dirinya merilis photobook pertama bertajuk Vanilla pada usia ke-18 tahun. Dan itu merupakan langkah awal karirnya di industri panas dan JAV yang membuatnya menjadi populer di berbagai majalah dan situs dewasa, Harada memenangkan award Miss Magazine sebagai idol ‘terpanas’. Kini dia adalah member dari idol grup SKE48 yang seringkali menjadi fantasi nakal para pria. 3. Miyabi Isshiki 

Memiliki ukuran bra K-Cup, banyak yang mungkin tak perca…

SAP2000 v17.1.1 (Ultimate)

Software SAP2000 selama sekitar tiga puluh tahun dalam desain dan analisis struktur yang digunakan. Mahasiswa teknik sipil dan disiplin terkait, telah ditangani setidaknya sekali dengan software ini. Setiap tahun, lebih sumber daya dan memelihara perangkat lunak antarmuka yang sederhana dan jelas, menambah kompleksitas jenis perhitungan dan analisis. Pemodelan tiga dimensi telah menyebabkan Anda untuk dengan mudah memvisualisasikan desain dan jenis analisis harus menyesal melakukannya. Ini membawa bersama-sama semua persyaratan untuk desain dan konstruksi perangkat lunak yang digunakan dalam praktek. Belajar software ini sangat cepat dan tidak memerlukan waktu yang lama untuk belajar. Loker disediakan untuk kolaborasi dalam perangkat lunak akan dapat mensimulasikan proyek yang sangat kompleks. Fitur khusus dari program ini adalah untuk menjembatani desainer dipertimbangkan. Versi baru dari perangkat lunak ini dirilis pada akhir April dan Advanced Edition atau Lanjutan mahal itu. Terbar…